Rabu, 02 Januari 2019

Meninjau Zeux ICO: Aplikasi Keuangan Multi-Fungsi Didukung oleh Hashgraph

zeux-header

Di era kemajuan cryptocurrency dan aplikasi smartphone saat ini, sudah tidak tepat lagi jika layanan perbankan masih menggunakan teknologi konvensional lama yang sama. Saat ini, semua orang memerlukan aplikasi canggih pada ponsel cerdas mereka untuk secara instan dan murah mentransfer dana (mengirim dan menerima dana), membayar tagihan, dan berinvestasi dalam berbagai instrumen investasi. Zeux Ltd. kemudian menciptakan aplikasi Zeux bersama dengan token utilitas ZeuxCoin (ZUC) untuk mengintegrasikan semua fungsi keuangan di smartphone. Saya pikir proyek ini memiliki masa depan yang cerah karena kemitraan Zeux dengan Hedera Hashgraph. Karenanya, saya akan menjelaskan kemitraan penting ini di bagian selanjutnya dari artikel ini.

Model bisnis:

Zeux mendapatkan pendapatannya dari biaya menggunakan platform Zeux dan dibayar melalui penggunaan token ZeuxCoin. Biaya ini diambil dari empat fungsi keuangan, sebagai berikut:

Pembayaran kartu virtual (NFC);
Membeli (dan mendaftar) produk investasi;
Layanan KYC; dan
Transfer dana (dan top-up).

Saat ini, Zeux memiliki banyak pesaing yang menawarkan fungsi serupa (aplikasi mirip bank crypto), seperti Crypterium, Amon, OTPPay, dll. Namun, ukuran pasar besar di sektor ini memungkinkan peserta pasar baru untuk masuk dan bersaing di pasar. Meski demikian, Zeux memiliki fitur uniknya. Salah satu keunggulan Zeux dibandingkan dengan pesaingnya adalah fungsionalitas investasi bawaan. Dengan fitur ini, pengguna Zeux dapat dengan mudah membeli produk investasi konvensional aman dan produk investasi berbasis crypto (yang sesuai dengan Financial Conduct Authority, FCA). Konsep ini juga memungkinkan reksa dana berbasis crypto diperdagangkan di aplikasi ini. Fungsi investasi bawaan ini dimungkinkan karena Zeux mendukung Petunjuk Layanan Pembayaran yang Direvisi (PSD2) sehingga pengguna hanya perlu melakukan proses verifikasi identitas satu kali (KYC) agar dapat mengakses semua produk investasi. Pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan data mereka karena platform Zeux akan mengamankan data KYC pengguna dan hanya menggunakannya dengan persetujuan mereka.

zeux-diagram

Desain ZeuxCoin (ZUC):

Token ZUC adalah token utilitas. Pengguna menggunakan token ini untuk membayar biaya transaksi di ekosistem Zeux. Selain fungsi pembayaran dan akses ke produk investasi seperti yang dijelaskan sebelumnya, token ini juga digunakan untuk mendapatkan berbagai diskon dan imbalan program loyalitas. Jika pengguna tidak memiliki jumlah token ZUC yang cukup untuk membayar biaya transaksi, ia dapat menggunakan saldo mata uang lain yang pertama kali dikonversi ke ZUC oleh sistem. Dengan demikian, semakin banyak token ZUC yang dimilikinya, semakin banyak diskon yang akan diterimanya.

Total pasokan: 750 juta ZUC (300 juta tersedia di token sale).
Harga Token: 1 ETH = 5.000 ZUC.
Tim akan membakar semua token yang tidak terjual.

Strategi pemasaran:

Untuk menggalang dana, Zeux menyelenggarakan presentasi pitching di berbagai konferensi untuk menarik investor swasta. Itu juga melakukan ICO untuk mendapatkan dana dari penjualan publik. Setelah itu, untuk mendapatkan pengguna, Zeux juga mengadakan program kampanye hadiah. Program semacam ini terbukti meningkatkan basis pengguna dengan cepat.

zeux-hedera-hashgraph

Prospek proyek ini terlihat lebih cemerlang sebagai pengumuman kolaborasi antara Zeux dengan Hedera Hashgraph.

Kolaborasi dengan Hedera Hashgraph
Hedera Hashgraph diprediksi akan menjadi generasi ketiga dari teknologi blockchain karena dapat memproses ratusan ribu transaksi per detik dan juga dapat menjalankan kontrak pintar menggunakan Solidity Language (seperti Ethereum). Dengan bermitra dengan Hedera Hashgraph, Zeux akan dapat memperdagangkan koin HBAR bersama dengan token dApps yang menggunakan jaringan Hashgraph. Anda dapat membayangkan bahwa Zeux akan seperti versi Hashgraph dari KuCoin atau platform Latoken. Kemitraan ini akan dengan cepat meningkatkan jumlah pengguna Zeux karena kita tahu bahwa komunitas Hashgraph agak besar.

Zeux di PayExpo, London, 9 & 10 Oktober 2018:

zeux-payexpo-1
zeux-payexpo-2

Zeux at BlockchainLive, September 26, 2018:

zeux-blockchainlive-1
zeux-blockchainlive-2

Tim Zeux:

Apa yang saya sukai dari tim Zeux adalah kombinasi dari berbagai generasi yang muncul dari CEO muda dan CTO muda, sementara CFO lebih berpengalaman. Saya pikir ini adalah pendekatan yang benar karena para ahli di bidang keuangan harus memiliki pengetahuan luas tentang dunia keuangan dan juga memiliki pengalaman yang luas. Apalagi CEO, yaitu Frank Jiayi Zhou adalah orang yang sangat cerdas. Dia lulus dari Oxford dan tercatat sebagai pemenang medali emas dalam fisika dan anggota Mensa Inggris. Dari penelitian saya tentang curriculum vitae mereka, tampaknya tim Zeux terdiri dari anggota berkualitas yang pasti mampu membangun platform ini. Tentu saja, identitas mereka asli, yang dikonfirmasi dari video berikut:


Kelayakan Investasi

Meskipun Zeux memiliki banyak pesaing, saya melihat bahwa proyek ini adalah salah satu platform yang dapat bertahan dan bersaing untuk sukses. Saya mendasarkan pernyataan ini dari:

Anggota tim yang kompeten;
Kemitraan dengan Hedera Hashgraph; dan
Tata kelola perusahaan yang baik dan komunikasi publik.

Dan akhirnya, saya menyimpulkan ICO ini BUKAN scam, karena:

Perusahaan (Zeux Ltd.) telah didirikan dan terdaftar di Inggris;
Model bisnis yang realistis dan mudah dipahami;
Identitas anggota tim adalah asli. Ada video youtube yang membuktikan ini; dan
Tim aktif berpartisipasi dalam berbagai konferensi.

Fakta di atas menunjukkan bahwa token ZUC ini layak untuk dikumpulkan dan sangat tidak mungkin bahwa ini adalah proyek penipuan. Tetapi itu tidak berarti bahwa berinvestasi dalam token ini akan bebas risiko karena ada banyak pesaing dalam bisnis platform finansial ini (walaupun tidak 100% sama).

Penafian: Saya bukan programmer blockchain atau konsultan investasi. Saya tidak menyarankan atau bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian dari investasi ICO ini. Artikel ini hanya informasi, bukan saran investasi.

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT KUNJUNGI TAUTAN DI BAWAH INI:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar